"The
good healthy brave"

Apapun Keluhan Anda Herbal Solusinya

Penyebab Penyakit Asam Lambung Naik

Penyebab Penyakit Asam Lambung Naik

Penyebab Penyakit Asam Lambung Naik – Ketahuilah bahwa Lambung memiliki cairan di dalamnya yang memiliki fungsi membantu gula darah yang masuk ke dalam tubuh tetap stabil, mengatasi bakteri yang ikut masuk ke dalam lambung serta membantu mencerna makanan dengan baik, sehingga fungsi asam lambung mempunyai peranan sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan proses pencernaan. Lalu apa penyebab Asam Lambung Naik ?


Asam Lambung Naik disebabkan oleh beberapa faktor sehingga pencernaan makanan terganggu. Berikut faktor penyebab Asam Lambung :
  • Penyakit Asam Lambung sebagian besar disebabkan oleh LES (Lower Esophageal Sphincter) yang tidak berfungsi dengan baik atau melemah. 
LES sendiri merupakan lingkaran otot pada bagian bawah esofagus yang berfungsi sebagai penjaga gerbang. Beberapa faktor yang di duga terkait dengan melemahnya LES adalah kelebihan berat badan (Obesitas), karena memiliki tekanan lebih tinggi sehingga menjadi pemicu melemahnya otot LES.
  • Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berlemak. Karena makanan yang berlemak memiliki waktu pencernaan lebih lama di dalam perut sehingga resiko naiknya asam lambung semakin besar.
  • Terlalu banyak mengkonsumsi kopi, cokelat, alkohol dan merokok. Karena membuat otot lesi menjadi rileks sehingga asam lambung dapat naik ke kerongkongan.
  • Keadaan hamil. Seseorang yang sedang hamil akan mengalami perubahan hormon, inilah yang bisa melemahkan LES. Selain itu akan akan terjadi peningkatan tekanan pada perut.
  • Menderita Hernia Hiatus. Ini adalah kondisi ketika sebagian dari lambung terdorong hingga melewati diafragma. LES melemah pada penderita hernia hiatus.
Henia Hiatus adalah sebuah kondisi dimana porsi dari lambung bagian atas masuk serta melewati diafragma dan naik memasuki rongga dada (thoraks).
  • Stres juga bisa membuat LES ini melemah,
  • Penderita diabetespun beresiko menderita penyakit asam lambung. 
Kadar gula yang tinggi merusak saraf yang mengendalikan perut. Mengakibatkan makanan tinggal di dalam perut lebih lama sebelum berlanjut ke usus halus. Hal ini meubuat asam lambung untuk naik ke kerongkongan.
Memang tidaklah nyaman apabila memiliki penyakit seperti Asam Lambung Naik ini, karena akan mengalami kesulitan dalam hal memakan makanan karena banyak makanan yang harus di hindari oleh penderita Penyakit Asam Lambung Naik, karena lambung akan kesulitan untuk menutup rapat kembali sehingga yang ada dalam lambung bisa keluar. Sehingga Penyakit Asam Lambung Naik atau Keluar.
Share on Google Plus

About QnC Jelly Gamat

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar:

  1. Nier Titanium Alloy & Steel Oxidescreen
    Use Nier Titanium Alloy & titanium knife Steel ford focus titanium hatchback Oxidescreen grade 23 titanium in your casino floor with raw titanium the Nier Titanium Alloy & Steel Oxidescreen hypoallergenic titanium earrings - 1" LCD Screen.

    BalasHapus